Wednesday, October 13, 2010

It's Time to Step Up!!


Jam 10.04 gw baru nyampe di kamar.. merebahkan tubuh sambil masih kena syndrome abis nonton bioskop. Di hari-hari sekarat ini gw memaksakan diri untuk nonton film yang udah gw tunggu-tunggu dari kapan taun. STEP UP 3.
Dan kebetulan Freddy dikaruniai keahlian betulin komputer jadi dy hari itu dapet bonusan karena berhasil betulin 3 komputer milik bosnya. Sepertinya Tuhan memang mentakdirkan gw dan Freddy untuk nonton Step Up 3.

Seperti yang sudah gw duga (sebelom nonton aja deg-degan dulu) filmnya bakalan keren banget. Dan karena memang gw n Freddy penggemar film bergenre Dance ya walaupun ceritanya cheesy tapi dengan sangat bangga gw bilang film itu sangat MENGAGUMKAN!!!

Bercerita tentang seorang Pria bernama Luke -penari sekaligus film maker - yang berusaha mati-matian mempertahankan peninggalan orang tuanya berupa Vault - sebuah gudang yang disulap menjadi Club di lantai dasar dan tempat latihan sekaligus tempat tinggal para dancer yang semuanya adalah tunawisma.
Menghadapi ancaman penyitaan karena belum bayar sewa selama 5 bulan, Luke juga harus mempertaruhkan harga dirinya di World Jam. Pertemuanya dengan Moose dan Natalie membuatnya menemukan harapan untuk Pirates (kelompok dancenya) bisa mengalahkan Samurai (saingannya).


Semua berjalan dengan lancar sampai Luke tau siapa sebenarnya Natalie yang ternyata adik dari Julien - Pemimpin Samurai, yang sengaja dikirim Julien untuk menghancurkan Pirates. Di lain sisi Natalie sudah jatuh cinta kepada Luke, tapi terlambat karena Luke sudah tau semuanya dan memutuskan untuk meninggalkan Natalie, Vault-pun disita dan penghuninya diusir, Pirates kemudian mengalami krisis kepemimpinan dan dinyatakan bubar, beberapa orang dari mereka pun memilih untuk bergabung dengan Samurai. Di sudut lain, Moose sedang mengalami triple dilema antara tari, kuliah, dan Camille - sahabatnya sejak kecil sekaligus orang yang disayanginya.


Namun kemudian Moose bisa mengatasi semuanya dengan menggabungkan ketiga unsur tersebut, dan bisa mengumpulkan lagi anggota Pirates, serta membujuk Luke melanjutkan perjuangannya untuk World Jam.
Dalam pertandingan Final, Pirates diambang kekalahan, namun tiba-tiba Natalie masuk dalam formasi dan Pirates mendapatkan nilai 10 karena aksi Natalie.
Luke berhasil mendapatkan kembali Vault dan Natalie, Luke pun mendapat beasiswa di Univeritas California, karena Natalie mengirimkan hasil film amatir Luke ke Universitas terserbut. Moose mengambil 2 jurusan sekaligus yaitu Teknik dan Tari, dan mencium Camille.



Plotnya cenderung bisa ditebak tapi yang amazing adalah dance nya. And I LOVE IT SO MUCH!!!
That's why I call them AWESOME!!!

Dan film ini juga mengingatkan gw ke masa SMA.
Waktu itu kelas kami yang cuma berisi 14 orang yang sering disebut sebagai kelas buangan, diberi tugas untuk menciptakan dance group, yang nanti akan dipertunjukkan di depan sekolah.
Kami kelas bahasa cuma berisi 14 orang 3 diantaranya laki-laki, dan termasuk kelas yang sebagian besar isinya bisa dibilang anak kurang mampu. Kami gak mampu sewa pelatih, gak mampu beli kaset bagus, ga mampu beli kostum, dan kami cuma dianggap kelas buangan karena peminat kelas Bahasa sangat sedikit.
Gw bersama ketua kelas bernama Gita, dan Lina, Lemon, Fina, Decy, kami bener-bener pesimis. Akhirnya kami ber 6 membuat koreografinya and the rest would follow us.
Kami cuma bermodal kaset kosong, tape recorder pinjeman dari Gita, beberapa kaset lagu yang udah kita punya (dulu belom ada yang namanya MP3), kami menggabungkan unsur lagu Rnb, Pop, India, dan Dangdut, it sounds "alay" tapi gak loh..kerja kami ternyata membuahkan hasil. Panas-panas ke pasar Johar untuk beli kaset Rhoma Irama pun ga sia-sia, kami jadi satu-satunya Dance Group yang di tampilkan di depan sekolah.
Nilai A dan tepuk tangan meriah jadi hadiah dari perjuangan kami.. hehehe....
Gimana engga, gw yang berukuran besar dari dada sampe betis ini sama si Decy, kayang di depan formasi, dan Lina yang Hindi Freak nari India dengan luwesnya diantara kayangers.
It was one of the unforgettable moments.

Kalau sekarang suruh kayang... Alamat masuk refleksi dan ga jamin pinggang gw bakal balik seperti semula.. hahaha...
Dan STEP UP 3D recommended banget buat ditonton..

0 comments:

Post a Comment