Friday, September 17, 2010

Siapa Duluan Menikaah???


Seorang sahabat membujuk gw untuk membuat postingan bertemakan ingin menikah, seperti tema cerpen gw di postingan sebelum ini. Agak susah mengabulkannya sementara gw mati kaku seperti skak mat kalau ditanyai soal kapan menikah. Memang sih tema pembicaraan kita akhir-akhir ini tentang siapa diantara kita yang akan menikah lebih dulu.
Anastasia Puri, Dwi Wulandari, Catur Lingga atau malah Saiful Anwar???

Eno mengadakan semacam sayembara, dia akan membuat sebuah piala bergilir dimana disitu akan terukir nama siapa yang menikah serta diberikan pada hari pernikahannya.
Masing-masing lalu akan memberikan wejangan-wejangan di hadapan publik di hari pernikahannya tersebut.
Hmmm, cukup menantang... Dan kami berebut untuk menjadi yang terakhir kecuali Eno, dia sepertinya diam-diam ingin mengambil giliran pertama.
Sedikit clue tentang cerita percintaan kita, yang mungkin akan terbukti nanti setelah semua dari kita sudah menikah ;

1. Eno dan Ringo
Mereka sudah 9 tahun pacaran (kebayang kan betapa enegnya mereka satu sama lain)
Kisah mereka dimulai dari di DO nya Eno dari sekolahnya begitupun Ringo yang didepak karena bermasalah. Mereka pun bertemu di suatu Sekolah Menegah swasta di Kota (Desa sih) Muntilan. Sama-sama menganut paham premanisme mereka pun sering berpetualang dari gunung ke gunung. Sejak pertama mereka jadian memang Ringo terkenal dengan sifatnya yang suka (maaf) selingkuh. Tetapi bagusnya dia selalu mengakui kesalahannya, minta maaf dan meminta kembali ke Eno, walaupun dia mengulanginya di masa mendatang.
Tapi karena ke ampuhan dukunnya Eno, Ringo pun sekarang takluk, dia bersumpah untuk ga mengulangi kesalahannya di masa lalu, dan dia berniat akan segera menikahi Eno, dan ajaibnya setelah 9 tahun pacaran, akhirnya Ringo memberanikan diri memeluk Eno di depan umum untuk pertama kalinya. Patut kita rayakan...
Mereka sudah membuat perencanaan sampai membuat anggaran biaya, dan target yang harus dicapai sebelum menikah, setelah membeli sebuah mobil mereka akan segera menikah, dan Ringo sangat berharap itu bukan waktu yang lama.

2. Utek dan Arief Gadget
Nama cowonya masih misterius sebenernya.
Setelah kisah cintanya dengan Indra selama 6 tahun lebih bubar, Utek langsung menggaet "pria dewasa" bernama Arief Gadget, abis ga dikasih tau namanya sih :(
Kesan pertama waktu kita diperkenalkan dengan pacar barunya ini adalah, dia seorang yang dewasa, sopan, ramah, dan sepertinya seseorang yang bisa mengayomi seorang Utek yang paling manja sedunia ini.
Selama 2 bulan pacaran ini sih belum ada keluhan dari Utek. Ga seperti waktu kisah cinta Cira Cilanya, setiap minggu ada aja yang bikin ribut.
Mereka berdua sudah membuat "Budget Plan 2011" yang berisi :
a. Rumah yang isinya : tanya-tanya dalam 2 minggu yang akan datang dan membeli isinya.
b. Tabungan Jangka Pendek yang berisi: menabung untuk keperluan menikah, dan
c. Tabungan Jangka Panjang yang berisi : tabungan untuk keperluan keluarga dan tabungan membeli mobil.
Cukup terencanakan dengan baik.

3. Gadut dan Indar
Seperti kisah Gadut sebelumnya. Kisah kali ini ga lebih mendingan dari sebelomnya.
Indar seorang gadis yang ditinggal kekasihnya entah kemana selama lebih dari 3 bulan, tanpa kabar, tanpa berita. Meskipun begitu belum ada statement putus dari kedua belah pihak.
Secara kewanitaan, ga ada seorang perempuan yang rela menuggu selama itu tanpa kejelasan kalau bukan dengan alasan masih cinta.
Tetapi sepertinya Gadut akan berjuang kali ini, dia bersikukuh kalau kali ini beda dari wanita sebelumnya, dan dia berjanji akan langsung melamar wanita ini kalau lampu hijau sudah menyala.

4. Bacap n Freddy
Oh no!! It's my turn!!! I hate it!!!
kalau bukan karena sportifitas gw yang tinggi, gw ga akan menulis ini.
Tanggal 27 bulan September ini, kami memasuki tahun kedua pacaran.
Udah sering putus nyambung dan terakhir kami berjanji untuk ga mengucapkan kata putus lagi, melainkan menikah.
Semula kami sudah menetapkan bulan dan tahun kapan kami akan menikah, September 2011.
Setelah penetapan bulan itu gw merasa seperti memasuki area baru dalam hidup, begitu bersemangat dan penuh harapan-harapan.
Tetapi di bulan agustus yang lalu, masalah yang bisa gw katakan sebagai bom waktu akhirnya mulai tersulut. Masalah keyakinan memang selalu menjadi momok pasangan berbeda prinsip. Walapun kami sama-sama Kristiani tetapi kami terpisah oleh doktrin yang berjudul Katolik dan Kristen. Keluarga gw menerima perbedaan ini asalkan kami menikah secara Katolik, dan Freddy bisa tetap menganut Agama Kristen, tapi ga begitu dengan keluarga Freddy yang mengharuskan gw untuk pindah ke Kristen, dan gw ga bisa kompromi dengan yang satu ini. dan sampai sekarang masalah ini belum terselesaikan karena belum ada pembicaraan langsung Freddy ke orang tuanya.
Sebenernya bukan cuma ini penghalangnya, masalah kesiapan ekonomi, dan bathiniah yang juga belum dipersiapkan secara matang dan masalah-masalah kecil ini baru muncul bergiliran setelah masalah utama terungkap.
Sementara kita sehari-hari terus disibukkan dengan bagaimana caranya kita bisa mendapatkan uang sebanyak-banyaknya untuk modal perkawinan kita.
I think it's just an escape for the main problem. Pikiran gw jauh menerawang apa yang akan terjadi jika kita terus hanya mengumpulkan materi tanpa mengumpulkan restu dan berkat orang tua. Hanya waktu yang bisa menjawab. Dan mungkin bom waktu akan meledak pada waktunya nanti.


That's our story, just a piece of us... Still need more clues to get the answer about the first who get married, but we'll see... Who will be the first one to get the thropy?

2 comments:

saiful said...

wkwkwkwkwkkwkw

kayaknya sih antara eno dan utek yg duluan karna udh kelamaan.....

si eno dan ringo kelamaan pacarannya....

klaau si utek kelamaan bisa-bisa umur berapa nikahnya..

kalau bacap hmmmmmmmmmmm masih blm jelas gk tau ampe kpn...

dan gw sendiri malah blm jelas, siapa pasangan gw dan cewe yg lg gw deketin masih berstatus cewe orang.. huuufffftttt

lagian knapa si ko gw selalu aj dapet cewe yg udh pny cowo klo gk yg masih mengharapkan san mantan kembali "BASIIIIIIIII".... seperti yg udh2 mereka selalu memberikan harapan hampa, yang hanya memberikan kesenangan sesaat lalu dengan gampang meninggalkannya...

sebentar2 sayang sebentar2 mantan...

tp gw harap semoga cewe yg terakhir ini cewe yg lagi gw deketin tidak seperti itu tidak seperti yg lainnya yang cuma memberikan harapan hampa... i hope

semoga semua berjalan dengan lancar dan berkah dan yang lebih penting ga ada yang tersakiti ataupun kecewa...

Anastasia Puri said...

hhmmm.... kami selalu berdoa utk mu gadut!! semangat!!
tapi juga harus berhati2 cari pendamping jangan asal2an..
tenang aja belande masi jauuh..
semoga kali ini bisa nyangkut yee..

PS. jangan lupa beli pempeknya..

Post a Comment